ok


,

selamat datang

kaRya moTor oKe 1

Kamis, 25 Februari 2010

Pengertian Din


PENGERTIAN DIN

Ada Beberapah yang Mengartikan Din
1. Din berarti Agama
(QS.Al-fath Ayat 28)
هُوَ الَّذِيْ أَرْسَلَ رَسُوْلَهُ بِالْهُدَى وَدِيْنِ الْحَقِّ لِيُظْهِرَهُ عَلَى الدِّيْنِ كُلِّهِ وَكَفَى بِاللهِ شَهِيْدًا[
Artinya : Diahlah yang mengutus Rosul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang benar,agar dimenangkan-Nya terhadap semuah agama.Dan cukup Allah sebagai saksi.
Tafsinya :semuah umat Nabi muahmad karena muahmad menyebarkan ajaran islam dengan hati yang tulus.muahmad berhusaha untuk menyebarkan keseluluh umatnya yang berbakti kepada allah.biar agama islam agama yang sangat mulia atau suci(agama yang sangat benar) terhadap semuah agama yang lain.Hanya allah yang menjadi saksi kemudian harinya.
2. Din berarti Ibadah
(Qs. Al-Mukmin ayat 14)
Artinya : Maka sembahlah Allah dengan memurnikan ibadat kepada-nya,meskipun orang-orang kafir tidak menyukai(nya).
Tafsirnya : Pada ayat ini kita sebagai mahluk Allah di suruh beribadah kepada-Nya dengan sebaik-sebaiknya meskipun jika kita menjalankan ibadah tersebut maka orang-orang kafir tidak akan menyukai hal itu tersebut.
3. Din berarti Kekuatan
( QS.LUQMAN Ayat 32 )


Artinya : Dan apabila mereka digulung ombak yang besar seperti gunung,mereka menyuru Allah dengan tulus ikhlas beragama kepada-Nya.Tetapi ketika Allah menyelamatkan mereka sampai didaratan,lalu sebagai mereka tetap menembus jalan yang lurus.
Tafsirnya : Jadi Allah mengajarkan manusia untuk menikuti ajarannya dan jahuilah Rarangannya.Maka jadi manusia itu harus mengakui bahwa adanya Allah yang menciptakan kita yang sempurna.Jadi Jalan yang lurus ialah mengakui keesaan Allah SWT.
4. Din berarti Pembebasan Hari kiamat
( QS.ASY-SYU’ARA Ayat 82 )
Artinya : Dan Yang sangat kuingikan akan mengapuni kesalahan pada hari kiamat.
Tafsirnya : Jadi makluk ciptaan Allah itu tidak ada yang abadi,maka jadi manusia harus menyukuri ciptaan Allah janganlah berbuat dosa atau berdusta kepada Allah.Maka Allah akan mengapuni kesalahan umatnya bila kita berbuat baik sesame umat beragama.Bila kemudian hari kiamat nanti Allah akan membebaskan umatnya yang berbakti kepadanya.Bahwa kiamat itu akan datang tidak sengaja dan sudah diterangkan pada rukun Iman yang ke-5 yaitu Iman kepada hari kiamat.

Tidak ada komentar:

kaRya moTor oKe 2

oke bogel bngt

oke gtuh loh

belajarlah yang baik